Hoffenheim Klub yang Belum Terkalahkan di Liga Eropa

By Admin


nusakini.com -  Real Madrid akhirnya mendapatkan kekalahan pertamanya musim ini atas hasil 1-2 dalam lawatan mereka ke markas Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (16/1/2017).

Kekalahan itu sekaligus memutus rentetan rekor tak terkalahkan mereka di semua ajang resmi sepanjang 40 laga laga terakhir. Saat belum terkalahkan, Madrid menjadi satu dari dua tim di lima liga top Eropa yang belum mengalami kekalahan musim ini.

Bersama klub Jerman Hoffenheim, mereka adalah dua klub yang belum terkalahkan musim ini sebelum Madrid ditumbangkan Sevilla. Sementara saingan Madrid di Liga Spanyol yakni Barcelona sudah dua kali mengalami kekalahan musim ini. Praktis, Hoffenheim saat ini menjadi satu-satunya klub di lima liga top Eropa yang belum terkalahkan musim ini. 

Bermain di 16 laga, klub mantan pemain Liverpool Roberto Firmino itu sebenarnya hanya sanggup menang enam kali dan 10 kali imbang. Namun hasil itu cukup buat mereka menduduki peringkat lima klasemen sementara Liga Jerman di bawah Bayern Muenchen, RB leipzig, Hertha BSC, dan Eintracht Frankfurt. (ss/om)